Harvest Moon GBA


Akhirnya menyelesaikan Harvest Moon GBA selama 6 bulan skala waktu Mineral Town. Sebenernya sudah awal tahun sih, cuma, malas saja mengepost lantaran yahh… penyakit lama.

ini malah curhat apasih?

sebelumnya, maaf, ternyata pada tulisan sebelumnya kau melakukan kesalahan, dan aku perlu bukti bahwa aku salah jadi aku memainkanOpening

Harvest Moon : More Friend of Mineral town

Kesalahan ku adalah, mengatakan jangan gunakan sabit untuk menghilangkan Semak. nah ternyata Saat membuang semak liar dengan tangan kita dianggap littering. bahasa indonesianya: Nyampah. Katanya sih menurut rumour yang beredar di Google dan walkthrough hal itu menurunkan kualitas ikan,masa sih? sebenernya littering menurunkan point People. Saat kita memberi hadiah kepada penduduk, mengikuti festival dan memberi respon positive pada setiap cut scene, kita menaikan poin kategori People. Sementara littering dan memberikan hadiah yang salah akan menurunkan Point tersebut.

ini untuk satu kali littering :

littering

apakah ini buruk? YAAA, namun kalau menurutku ga terlalu. Karena aku sendiri tidak begitu betah di rumah, lebih suka keliling Mineral Town dan hobi memberi hadiah. Ga masalah. Seiring waktu nanti naik sendiri kok. Tapi tetap saja kalau nilainya turun gara-gara hal sepele kan sayang. Ingat! membuang apapun, meleset saat menjual, menjatuhkan apapun dan bahkan ketika memberi makan ternak dan ternyata makanan sapi/ayam malah jatuh, akan dianggap sebagai littering. Termasuk ketika menambang, membuang batu atau chopper ore. karena berharga murah dan menuh-menuhin tas/basket lantas main buang aja, Itu juga Littering!!!!

Kembali ke kota, saat kita bersahabat dengan orang tertentu, selain resep, kita juga bisa memasuki rumah mereka berikut kamar-kamar yang sebelumnya terkunci atau dilarang untuk dimasuki. Rumah mereka dapat diakses mulai dari jam 6 pagi sampai malam jam 9-10. Dengan catatan masih ada orang dirumah itu. Sebagai contoh, supermarket Hari minggu tutup. Kalau sudah bersahabat dengan penghuninya, kita tetap bisa masuk supermarket (tapi tidak bisa membeli, melainkan kunjungan biasa), hanya saja jika Jeff ke rumah sakit, istrinya main di rumah popuri dan Karen merenung di air terjun. kita ga bisa masuk ke Supermarket, karena tidak ada orang.

Sama halnya dengan rumah Mary yang akan tutup saat senin pagi, karena mereka sekeluarga pergi ke gunung dan dirumah tidak ada orang.

jam 6 pagi sudah di rumah Saibara1368842876478

Cara efektif menghilangkan semak liar untuk versi GBA dan Back to Nature: dikasih ke Popuri, dia suka kok. Disabit menguras tenaga.  Atau bolak balik Poultry Farm ke Rumah cuma demi 9 semak liar.  Feel free mau lakukan yang mana.

Untuk selanjutnya cuma sharing pic aja. hehe… sebenarnya ada banyak sekali karena tiap kali festival aku jepret. Hanya saja akhir musim panas kedua aku terkena badai dan ada hal yang terlewatkan. Dan yahh… aku berhenti bermain di situ. fyi Kai udah siap dinikahin di minggu ke dua summer tahun kedua. Rahasianya : nenas 2 biji sehari. Kalau belum panen, Oil 4 biji sehari.

Tinggalkan komentar